Tuesday, February 1, 2011

5 CARA MERAWAT TAS

 
Telah kita ketahui tas merupakan barang yang sangat urgent. Sesuai dengan fungsinya tas sangatlah membantu manusia dibumi ini. Mulai dari untuk membawa buku anak sekolah, membawa peralatan kantor ayah ditempat kerja, membawa belanjaan ibu dipasar, membawa pakaian disaat pergi jauh, dan membawa-membawa lainnya. Namun itu tidak sebanding apa yang didapatkan oleh "TAS". Maksudnya?? Begini, tas telah membantu meringankan setiap bawaan kita dalam kegiatan sehari-hari kita, tetapi ketika kita setelah menggunakan si tas kebanyakan kita lupa pada jasa si tas. Kita menempatkan si tas tidak pada tempatnya, meletakkan begitu jasa dsembarang tempat.  Nah dari alasan tersebutlah maka saya menulis 5 CARA MERAWAT TAS. Coba dibaca :

1.  TARUHLAH PADA TEMPAT YANG SEMESTINYA

 Mengapa ini harus pertama?

Karena kebanyakan dari kita setelah menggunakan tas, kita meletakkannya disembarang tempat atau main taruh begitu saja, tanpa memikirkan "perasaan" si tas. Dari kebiasaan buruk itulah yang nantinya dapat membuat tas cepat rusak.  

 Lalu dimana tempat tas yang semestinya?

Tempatkanlah tas pada ketinggian kurang lebih 1 meter dari permukaan lantai. Mengapa? Karena dengan menempatkan tas pada ketinggian tersebut, tas dapat terhindarkan dari lantai yang basah, terinjak orang, dan yang paling penting dapat membuat pemandangan sekitar rumah rapi.

2.  GUNAKAN TAS DENGAN KAPASITAS SECUKUPNYA
Tas fungsinya memang untuk menaruh sesuatu barang yang mana dapat meringankan atau mempermudah bawaan kita. Tetapi kita lupa, bahwa tas juga buatan manusia, yang lambat laun akan rusak. Tas dapat cepat rusak jika beban yang masukkan kedalam tas sangat lah berat. Jadi gunakanlah tas dengan berat yang secukupnya.

3. SESUAIKAN DENGAN FUNGSINYA

Tas sangatlah beragam, mulai tas sekolah, tas kantor, tas laptop, tas koper, tas gaya, tas belanja, tas handphone, dan tas lain-lainnya..Sesuaikanlah kegunaan dengan fungsi tas masing-masing, jika tas sekolah ya untuk sekolah dan muatlah barang yang memang untuk sekolah, jika tas laptop ya untuk laptop jangan dimuati dengan barang belanjaan ibu, begitu juga yang lainnya.

4. GUNAKAN PENUTUP (PAYUNG) TAS

Disaat kita hendak membeli tas beli juga penutup tas yang seperti jas hujan, tetapi untuk tas. Hal ini untuk menghindarkan kita dari kehujanan pada saat kita melakukan aktivitas diluar ruangan sambil membawa tas.
Dengan menggunakan "jas hujan" tas ini, barang bawaan yang didalam tas dapat aman dari basah hujan yang dapat masuk jika tas kita basah.

5. CINTAILAH APA YANG KAMU MILIKI

Ini adalah cara yang terakhir, dengan qt mencintai apa yang kita miliki, kita akan menjaganya dari ketidak nyamanan dan kesusahan. Kita akan merawat apa yang kita cintai. Kita akan selalu di depan dari apa yang kita cintai. Begitu pula dengan tas, cintai lah tas. Sehingga anda merasa sangat "eman" terhadap  tas.

Kalau membantu tolong coment nya ya...........

GOOD LUCK

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. "Semoga dari sebuah blog ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada negara tetangga bahwa inilah produk negara kita indonesia"
    by ORGANIZER

    ReplyDelete

SILAHKAN MENULIS KOMENTAR, NAMUN TETAP JAGA KESOPANAN DENGAN TIDAK MELAKUKAN KOMENTAR SPAM